Selasa, 08 Mei 2012

Wisata Rohani M2B (D-1)

Lokasi: Jakarta Capital Region, Indonesia
Selasa, 8 Mei 2012. Tasikmalaya - Jakarta

Setelah dinanti-nanti, akhirnya tiba saatnya untuk 10 peserta wisata rohani ke Manado bersiap untuk memulai perjalanan. 2 orang peserta (Oma Rita & Oma Sukawaty) sudah lebih dahulu berada di Jakarta, 8 orang lainnya berangkat bersama-sama dari Tasikmalaya. Cuaca pagi ini agak berawan, 8 peserta (dr. Patricia, Oma Paw Ing, Bu Hanny, Bu Afong, Bu Magda, Pak Cucu, Pak Anta dan Dee) berkumpul di Aula Gereja Hati Kudus Yesus Tasikmalaya. Sebelum berangkat, Rm. Hermanus Sudarman Pr. (Rm. Maman) pun memberkati kami semua agar senantiasa diberi kesehatan dan kebahagiaan serta keselamatan sepanjang perjalanan, dan berharap agar buah perziarahan ini dapat bermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan dan gereja. Pukul 06.30, mobil rental dari Meridian Travelindo sudah tiba di Gereja, wuiihh cepat juga ya stand by-nya, thank you buat Mas Taufik yang sudah mengatur kendaraan.

Tepat pukul 09.30 WIB, rombongan pun meninggalkan Gereja HKY Tasikmalaya, dengan diiringi senyum bahagia dan keceriaan. Perjalanan kearah Bandung terbilang cukup lancar, hanya tersendat waktu melewati truk-truk. Di dalam mobil, kami semua terlibat dalam obrolan seru dengan topik yang beraneka ragam, semuanya terasa menyenangkan. Pukul 12.15 WIB kami mampir makan siang di RM. Ponyo di daerah Nagrek, suasana rumah makan khas Sunda cukup kental. Dengan menu yang cukup mengenyangkan, kemudian kami pun melanjutkan perjalan menuju Jakarta, tepatnya menuju FM7 Resort Hotel, Bandara Soekarno Hatta, tempat kami bermalam sebelum keberangkatan menuju Manado. Memasuki Jakarta, tidak banyak yang berubah, antrian kendaraan terlihat di hampir semua ruas jalan, gedung-gedung pencakar langit menjulang tinggi, dan kepulan asap kendaraan bermotor senantiasa menghiasi wajah Kota Jakarta. Beberapa kali kendaraan kami harus sabar menanti antrian yang panjang [aka. Macet]. Thanks to Mas Cepi, driver yang sabar melewati jalur tersebut.

Lobby FM7 Resort Hotel, Bandara Soekarno-Hatta

Akhirnya pukul 16.00 kami tiba di FM7 Resort Hotel, disambut dengan senyuman ramah petugas hotel. Thanks to Ms. Eva, Marketing Officer, yang sudah membantu kami check-in. Setelah pembagian kamar, kami punya waktu untuk menyegarkan diri dan beristirahat sebentar sebelum kumpul untuk makan malam. Pukul 18.00 kami berkumpul di lobby hotel dan berjumpa dengan 2 orang anak Oma Pau Ing, Ibu San San dan Ibu Anna , ada kabar menyenangkan... makan malam ini kami di traktir lho… Thank you for both of you and of course to Oma Pau Ing. Acara makan kami di X.O. Suki Emporium Pluit, huuaahhh menunya beraneka ragam dan so pasti panas-panas dan lekker (red: lezat –Belanda-]. Pukul 21.00 kami semua kembali ke hotel untuk nge-charge badan [aka. Istirahat]. Selamat tidur semuanya... morning call by 05.00 AM ok!!

Cerita lanjutan: Wisata Rohani M2B (D1)